Minggu, 23 Maret 2014

GORESAN TANGAN IBU RUMAH TANGGA

==Goresan Tangan Ibu Rumah Tangga==
Oleh: Meili Damiati



Hampir 10 tahun, profesi Ibu Rumah Tangga kugeluti. Jauh dari keramaian komunitas seperti masa kuliahku dulu. Tak ada lagi kata-kata yang dulu biasa kuucapkan. 

Baksos, rakor, proposal, bla...bla... Semua hanya tinggal dalam memori saja.
Syukurlah, aku tak terlalu ambil pusing dengan semua pengalaman organisasiku. 

Sederetan prestasi yang telah kuraih tidak harus membuatku goyah untuk mempertahanan tekad menjadi pengayom anak-anak yang telah kulahirkan dengan susah payah. 
Aku tak akan bisa memaafkan diri sendiri, jika anak-anak tumbuh tanpa kudampingi. 
Biarlah, gerakku tak tampak di luar sana. Karena kebahagiaanku bukanlah jabatan ataupun ketenaran tapi ketika aku mampu membentuk mental anak-anak untuk siap menjalani kehidupan mereka. Bukan hanya untuk 10-20 tahun kedepan tapi hingga ajal menjemput.
Semoga hak anak-anak dapat kuberikan penuh. Hingga tiada lagi kekecewaan yang harus terucap nanti, saat mereka dewasa.

Kadang, rasa jenuh datang dan pergi. 

Godaan karir di luar diam-diam menghampiri. Untung, pedoman Islam bisa membuatku kembali mengokohkan hati untuk bisa fokus menggarap amanah dari Ilahi. Ternyata surgaku tak jauh. Cukup Ridho Suami yang ku nanti.

Dikala suamiku sibuk memikirkan penghidupanku dan anak-anak, tentu saja pengasuhan anak-anak lebih ia percayakan padaku.
Tuntutan biaya hidup yang tak ada habisnya kadang menjadi alasanku untuk kembali memikirkan karir.
Alhamdulillah, suami selalu meyakinkanku bahwa rezki sudah diatur. Kerjakan perintah-Nya dan jauhi larangan-Nya niscaya semua kebutuhan akan dipenuhi-Nya.

Yaah... Aku bersyukur, dengan tetap bisa mendampingi anak-anak tumbuh, Allah selalu mengalirkan bonus harian di rekeningku. Aku hanya bisa tersenyum, tak henti memuji-Nya, online shop yang kurintis tanpa mengabaikan kewajibanku bisa menjadi wasilah pintu rizki dari-Nya. Kalau bisa dari rumah, mengapa harus keluar rumah?

---------------


Bkt, 180314

Tidak ada komentar: